Layanan

Home | Layanan

Dukungan yang Anda butuhkan dengan konsultan terpercaya

Lingkungan

Kajian & Perijinan Lingkungan adalah salah satu layanan utama yang kami sediakan. Kami menyadari pentingnya pemahaman yang mendalam tentang dampak lingkungan dari setiap kegiatan bisnis atau proyek yang dilakukan. Tim ahli kami memiliki keahlian dalam melakukan kajian lingkungan yang komprehensif, meliputi analisis dampak lingkungan, identifikasi masalah, dan penentuan langkah-langkah mitigasi yang diperlukan.

Perencanaan Tata Ruang

Kajian Perencanaan Tata Ruang adalah salah satu layanan utama yang kami tawarkan. Kami menyadari pentingnya tata ruang yang teratur, berkelanjutan, dan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat dan lingkungan. Tim ahli kami memiliki pengalaman dan pemahaman yang mendalam dalam mengembangkan rencana tata ruang yang komprehensif dan sesuai dengan
kebutuhan anda.

Analisis Data

Di Aksamaia, analisis data memainkan peran penting dalam layanan konsultasi kami. Dengan memanfaatkan analisis statistik, sistem informasi geografis (GIS), dan pemodelan numerik, kami mendapatkan wawasan dan trend dari data-data yang ada. Metode ini membuat kami dapat memberikan rekomendasi dengan berbasis bukti-bukti empiris, dan memfasilitasi pengambilan keputusan berbasis data untuk anda dan memungkinkan Anda untuk mencapai hasil yang diinginkan. Tujuan kami adalah membantu Anda dengan wawasan yang diperlukan untuk pengambilan keputusan strategis.

Riset Pasar

Dalam beberapa tahun terakhir, sebagai jawaban atas permintaan dari beberapa klien kami, Aksamaia telah membentuk divisi Riset Pasar. Kami menyadari potensi besar penerapan pendekatan berbasis data di luar layanan konsultasi tradisional, karena itu kami telah memperluas keahlian kami untuk memberikan pandangan tentang dinamika pasar, perilaku konsumen, dan trend industri. Dengan memanfaatkan keahlian tim kami dalam analisis statistik, kami menyajikan informasi mengenai trend pasar yang dapat ditindaklanjuti dengan pengambilan keputusan strategis dan membantu klien kami untuk mencapai tujuannya.

Metode riset kami

Riset Kualitatif
  • FGD (Focus Group Discussion)
  • FGI (Focus Group Interview)
  • IDI (In-depth Interview)
  • Mystery Shopping
  • Mystery Calling
  • Observation
  • Ethnography
Riset Kuantitatif
  • F2F (Face to Face)
  • CATI (Computer Assisted Telephone Interviewing)
  • CAPI (Computer-Assisted Personal Interviews)
  • Hybrid
  • Online Survey
  • Gang Survey

Topik riset kami

Riset produk

Mendapatkan insight pasar sebelum atau setelah sebuah produk baru di-launching ke pasar.

Kepuasan pelanggan

Mengukur kualitas produk dan layanan yang anda sediakan dari perspektif pelanggan secara komprehensif.

Studi perilaku pelanggan

Mengukur brand awareness, brand perceptions, brand associations dan brand loyalty dari pelanggan anda, termasuk didalamnya brand dari kompetitor anda.

Mystery shopping

Mengevaluasi pengalaman pelanggan anda secara langsung, melalui telepon, atau online.

Riset brand

Mengumpulkan feedback dari pelanggan maupun calon pelanggan Anda untuk lebih memahami bagaimana posisi brand anda di pasar yang lebih luas.

Riset harga

Mengevaluasi rentang harga optimal untuk suatu produk ataupun jasa yang anda tawarkan ke konsumen dengan mempelajari perubahan permintaan dan penawaran di pasar. Riset ini sangat penting untuk memahami keputusan pricing anda dan kaitannya dengan kompetisi perusahaan Anda di pasar.

Competitive intelligence

Kami mengumpulkan data dan informasi mengenai pelanggan dan kompetitor Anda kemudian menganalisis data-data tersebut. Berdasarkan hasil analisis tersebut, kami akan memberikan rekomendasi mengenai faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap keunggulan kompetitif (competitive advantage) bisnis Anda.

Riset komunikasi pasar

Riset ini bertujuan untuk menganalisis proses komunikasi dan kepuasan konsumen Anda yang akan menghasilkan peningkatan retensi pelanggan pada bisnis Anda.

Riset kepuasan karyawan

Riset ini bertujuan untuk mempelajari kepuasan karyawan dan komitmen organisasional serta untuk meninjau tingkat kepuasan staf dan dampaknya terhadap produk atau jasa dalam bisnis Anda.

Riset brand equity

Kami melakukan proses sistematis untuk mengukur serta mengevaluasi nilai dan persepsi pasar terhadap brand Anda. Hal ini akan bermanfaat untuk memahami tingkat kesadaran (awareness), loyalitas pelanggan anda.

Geosains Terapan
Lingkungan

Lingkungan

Kajian & Perijinan Lingkungan adalah salah satu layanan utama yang kami sediakan. Kami menyadari pentingnya pemahaman yang mendalam tentang dampak lingkungan dari setiap kegiatan bisnis atau proyek yang dilakukan. Tim ahli kami memiliki keahlian dalam melakukan kajian lingkungan yang komprehensif, meliputi analisis dampak lingkungan, identifikasi masalah, dan penentuan langkah-langkah mitigasi yang diperlukan.

Perencanaan Tata Ruang

Perencanaan Tata Ruang

Kajian Perencanaan Tata Ruang adalah salah satu layanan utama yang kami tawarkan. Kami menyadari pentingnya tata ruang yang teratur, berkelanjutan, dan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat dan lingkungan. Tim ahli kami memiliki pengalaman dan pemahaman yang mendalam dalam mengembangkan rencana tata ruang yang komprehensif dan sesuai dengan
kebutuhan anda.

Sistem Informasi & Analisis Data

Analisis Data

Di Aksamaia, analisis data memainkan peran penting dalam layanan konsultasi kami. Dengan memanfaatkan analisis statistik, sistem informasi geografis (GIS), dan pemodelan numerik, kami mendapatkan wawasan dan trend dari data-data yang ada. Metode ini membuat kami dapat memberikan rekomendasi dengan berbasis bukti-bukti empiris, dan memfasilitasi pengambilan keputusan berbasis data untuk anda dan memungkinkan Anda untuk mencapai hasil yang diinginkan. Tujuan kami adalah membantu Anda dengan wawasan yang diperlukan untuk pengambilan keputusan strategis.

Riset Pasar

Riset Pasar

Dalam beberapa tahun terakhir, sebagai jawaban atas permintaan dari beberapa klien kami, Aksamaia telah membentuk divisi Riset Pasar. Kami menyadari potensi besar penerapan pendekatan berbasis data di luar layanan konsultasi tradisional, karena itu kami telah memperluas keahlian kami untuk memberikan pandangan tentang dinamika pasar, perilaku konsumen, dan trend industri. Dengan memanfaatkan keahlian tim kami dalam analisis statistik, kami menyajikan informasi mengenai trend pasar yang dapat ditindaklanjuti dengan pengambilan keputusan strategis dan membantu klien kami untuk mencapai tujuannya.

Metode riset kami

Riset Kualitatif
  • FGD (Focus Group Discussion)
  • FGI (Focus Group Interview)
  • IDI (In-depth Interview)
  • Mystery Shopping
  • Mystery Calling
  • Observation
  • Ethnography
Riset Kuantitatif
  • F2F (Face to Face)
  • CATI (Computer Assisted Telephone Interviewing)
  • CAPI (Computer-Assisted Personal Interviews)
  • Hybrid
  • Online Survey
  • Gang Survey

Topik riset kami

Riset produk

Mendapatkan insight pasar sebelum atau setelah sebuah produk baru di-launching ke pasar.

Kepuasan pelanggan

Mengukur kualitas produk dan layanan yang anda sediakan dari perspektif pelanggan secara komprehensif.

Studi perilaku pelanggan

Mengukur brand awareness, brand perceptions, brand associations dan brand loyalty dari pelanggan anda, termasuk didalamnya brand dari kompetitor anda.

Mystery shopping

Mengevaluasi pengalaman pelanggan anda secara langsung, melalui telepon, atau online.

Riset brand

Mengumpulkan feedback dari pelanggan maupun calon pelanggan Anda untuk lebih memahami bagaimana posisi brand anda di pasar yang lebih luas.

Riset harga

Mengevaluasi rentang harga optimal untuk suatu produk ataupun jasa yang anda tawarkan ke konsumen dengan mempelajari perubahan permintaan dan penawaran di pasar. Riset ini sangat penting untuk memahami keputusan pricing anda dan kaitannya dengan kompetisi perusahaan Anda di pasar.

Competitive intelligence

Kami mengumpulkan data dan informasi mengenai pelanggan dan kompetitor Anda kemudian menganalisis data-data tersebut. Berdasarkan hasil analisis tersebut, kami akan memberikan rekomendasi mengenai faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap keunggulan kompetitif (competitive advantage) bisnis Anda.

Riset komunikasi pasar

Riset ini bertujuan untuk menganalisis proses komunikasi dan kepuasan konsumen Anda yang akan menghasilkan peningkatan retensi pelanggan pada bisnis Anda.

Riset kepuasan karyawan

Riset ini bertujuan untuk mempelajari kepuasan karyawan dan komitmen organisasional serta untuk meninjau tingkat kepuasan staf dan dampaknya terhadap produk atau jasa dalam bisnis Anda.

Riset brand equity

Kami melakukan proses sistematis untuk mengukur serta mengevaluasi nilai dan persepsi pasar terhadap brand Anda. Hal ini akan bermanfaat untuk memahami tingkat kesadaran (awareness), loyalitas pelanggan anda.